TERKINI

Cara Mengontrol Siapa yang Dapat Melihat Blog

Secara bawaan, blog Anda bersifat publik sepenuhnya, dan dapat dibaca oleh semua orang di internet. Namun, jika ingin membuatnya pribadi, Anda juga dapat melakukannya. Setelan untuk ini ada di tab Setelan | Izin. Jika Anda menggunakan versi terbaru antarmuka kami, klik menu tarik-turun di samping ikon Daftar Pos yang berwarna abu-abu untuk mengaksesSetelan, lalu klik "Edit" di bawah bagian Pembaca Blog.

Pada bagian Pembaca Blog, Anda mungkin akan melihat "Siapa Pun" dipilih sebagai bawaan. Bila Anda mengubahnya menjadi "Hanya orang yang saya pilih", Anda akan menerima opsi untuk "Undang beberapa orang untuk membaca blog Anda".

Klik tombol Tambahkan Pembaca kemudian masukkan alamat email orang yang akan diberi akses ke blog Anda. Untuk menambahkan beberapa orang, pisahkan alamat mereka dengan koma.

Untuk setiap alamat yang dimasukkan, Akun Google yang terkait dengan alamat itu akan diberi akses untuk melihat blog Anda. Jika sebuah alamat tidak terkait dengan salah satu akun, orang itu akan dikirimi email undangan dengan tautan yang memungkinkan mereka melakukan salah satu dari tiga hal.
  • Masuk ke akun yang ada.
  • Membuat akun baru.
  • Melihat blog Anda sebagai tamu (tidak memerlukan akun).
Dalam kedua kasus pertama, pembaca akan diberi izin untuk melihat blog Anda setiap kali mereka masuk ke Akun Google mereka. Sebagai tamu, mereka akan dapat melanjutkan melihat blog Anda melalui tautan dalam email undangan, tetapi undangan ini akan kedaluwarsa setelah dua minggu. Setelah itu, mereka perlu undangan baru.
Jika ingin membatalkan akses seseorang ke blog Anda, cukup klik tautan hapus di samping namanya dalam daftarPembaca Blog. Anda juga dapat beralih ke opsi "Siapa Pun" kapan saja Anda memutuskan untuk mengembalikan blog menjadi publik sepenuhnya.
(Sumber: https://support.google.com/blogger/answer/42673?rd=1)
sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com